Freight Forwarder > Uncategorized > Importir Diseleksi Kembali

Importir Diseleksi Kembali

Freight Forwarder
Freight Forwarder Indonesia
International Freight Forwarder

Importir Diseleksi Kembali

Oleh
Naomi Siagian

Jakarta – Importir tidak lama lagi akan dipangkas jumlahnya. Importir yang dinilai tidak menunjukkan kinerja baik akan dicoret dari daftar importir.
Deputi Menko Perekonomian Edy Putra Irawadi mengatakan, ketegasan pemerintah ini untuk memberantas segala bentuk pelanggaran importasi. Importir yang disasar adalah importir produk hilir, bukan produk bahan baku.
“Ada 16.000 importir dan 120 pelabuhan terbuka. Ini membuka peluang penyalahgunaan impor. Ke depan, importir yang akan diberi izin adalah importir yang dinilai patuh. Importir yang tidak jelas, tidak membayar pajak akan dihapus,” kata Edy yang dihubungi, Rabu (3/12).
Dia menjelaskan kebijakan ini sudah dibahas dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Departemen Perdagangan dan akan diterbitkan dalam bentuk peraturan menteri perdagangan.
Edy mengemukakan aturan ini merupakan kelanjutan setelah terbitnya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2008 tentang Ketentuan Impor Produk Tertentu. Aturan ini membatasi impor lima komoditas, yakni barang elektronika, garmen, mainan anak-anak, makanan dan minuman, dan produk alas kaki, yang hanya boleh diimpor oleh importir terdaftar.

Enter your email address:

Freight ForwarderImportir Diseleksi KembaliImportir Diseleksi Kembali
Freight Forwarder Indonesia Importir Diseleksi Kembali This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.• TwitterFacebookFeed

Comments are closed.