Freight Forwarder > Uncategorized > Bea dan Cukai Soekarno-Hatta buka 2 posko pengaduan

Bea dan Cukai Soekarno-Hatta buka 2 posko pengaduan

Freight Forwarder
Freight Forwarder Indonesia
International Freight Forwarder

Bea dan Cukai Soekarno-Hatta buka 2 posko pengaduan
oleh :

JAKARTA: Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Soekarno-Hatta meminta semua pihak yang berbisnis di kawasan kargo bandara internasional tersebut untuk menyampaikan segala bentuk pengaduan melalui posko layanan pelanggan.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Soekarno-Hatta Rahmat Subagio mengatakan Bea dan Cukai memiliki dua posko di Bandara Soekarno-Hatta, satu di terminal kedatangan D khusus untuk melayani penumpang, dan satu posko di lobi kantor Bea dan Cukai di area kargo.

“Sejak 15 Desember 2008, telah dibentuk unit penyuluhan dan informasi yang keseluruhannya berfungsi sebagai costumer service,” ujarnya dalam dokumen yang diterima Bisnis, kemarin.

Hal tersebut disampaikan menanggapi permintaan Arman Yahya, Ketua Gabungan Forwarder dan Ekspedisi Indonesia (Gafeksi) Soekarno-Hatta bahwa kantor Bea dan Cukai di Soekarno-Hatta sudah menjadi kelas madya per 22 Desember, tetapi belum memiliki posko pengaduan konsumen.

“Kami meminta adanya posko tersebut tempat pemilik barang atau yang mewakilinya mengadu apa bila mempunyai permasaalahan dengan bea dan cukai di lapangan,” ujarnya. (Bisnis, 27 Desember)

Arman mengatakan unit penyuluhan dan informasi yang ada di lobi kantor Bea dan Cukai pada area kargo bandara sama sekali tidak membantu menyelesaikan masalah pelanggan, seperti kerja costumer service sesungguhnya.

Menurut Rahmat, pada prinsipnya Bea dan Cukai mendukung setiap masukan dan kritik dari berbagai pihak dalam upaya menciptakan good governance dalam proses pemberian pelayanan kepada pengguna jasa kepabeanan.

Dia menambahkan sejak 22 Desember 2008, pihaknya telah menambah satu unit khusus yang melayani penyuluhan dan informasi bagi masyarakat. Sayangnya, tidak ada keterangan lebih lanjut di mana unit khusus tersebut berada dan penjelasan apa saja hal yang dilayaninya.

Oleh Fita Indah Maulani

Enter your email address:

Freight ForwarderBea dan Cukai Soekarno-Hatta buka 2 posko pengaduanBea dan Cukai Soekarno-Hatta buka 2 posko pengaduan
Freight Forwarder Indonesia Bea dan Cukai Soekarno-Hatta buka 2 posko pengaduan This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.• TwitterFacebookFeed

Comments are closed.