Freight Forwarder > Bea Cukai - Customs, Berita > KPBC MADYA SOEKARNO HATTA AWARD

KPBC MADYA SOEKARNO HATTA AWARD

Freight Forwarder
Freight Forwarder Indonesia
International Freight Forwarder

KPBC MADYA SOEKARNO HATTA AWARD 2014

Selamat, kepada Para Peraih Penghargaan Customer Awards 2014!

News Letter » 13 Agustus 2014

            Selasa, 12 Agustus 2014 tidak seperti hari-hari biasa di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Soekarno Hatta. Sebuah acara besar tengah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di Aula Gedung B kantor ini. Acara yang diselenggarakan pada hari itu adalah Sosialisasi Capaian Kinerja Utama KPPBC Tipe Madya Pabean Soekarno Hatta kepada seluruh importir dan mitra kerja. Yang membuat acara kali ini spesial adalah adanya penghargaan Customer Awards sebagai bagian dari acara tersebut.  Sebuah gebrakan inspiratif yang dilakukan oleh KPPBC Tipe Madya Pabean dengan memberikan penghargaan kepada 10 pembayar bea masuk terbesar selama periode Januari-Juli 2014 serta penghargaan kepada 3 pengguna jasa yang mendapatkan predikat pengguna jasa paling responsif, paling patuh dan paling ramah.

            Pukul 09.00 WIB para tamu undangan dari perusahaan-perusahaan besar dan instansi mitra kerja mulai berdatangan. Sambil menunggu acara dibuka, tamu undangan menikmati coffee morning yang telah disediakan seraya menonton pemutaran film-film KPPBC Tipe Madya Pabean Soekarno Hatta ataupun saling beramah tamah dengan tamu undangan lain. Tepat pukul 10.00 WIB meja tamu sudah penuh terisi. Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Bapak Marisi Zainuddin Sihotang didampingi oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Banten, Bapak Sonny Subagyo, serta Kepala KPPBC TMP Soekarno Hatta, Bapak Okto Irianto juga telah hadir sehingga acara pun dapat dimulai.

            Setelah acara selesai dibuka, Bapak Marisi segera dipersilakan untuk menyampaikan sambutannya. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengguna jasa karena atas eksistensi mereka dalam kegiatan impor-ekspor di Bandara Soekarno Hatta, KPPBC TMP Soekarno Hatta mempunyai nilai lebih dalam pelayanan maupun pengawasan kepabeanan. Selanjutnya, giliran Bapak Okto memberikan pemaparan mengenai Capaian Kinerja Utama KPPBC TMP Soekarno Hatta. Capaian kinerja yang disampaikan meliputi penerimaan dari Januari hingga Agustus 2014. Meskipun grafiknya naik turun sedangkan target yang harus dicapai semakin tinggi, Bapak Okto tetap optimis bahwa KPPBC TMP Soekarno Hatta akan mencapai target pada tahun ini. Selain itu, beliau juga menyampaikan keberhasilan dalam hal pengawasan sampai dengan Agustus 2014 yang telah menembus angka 51 untuk upaya penyelundupan narkoba. Segmen pertama acara ditutup dengan istirahat dan ramah tamah diiringi dengan alunan musik dan nyanyian yang apik dari Taro Band, grup musik yang anggotanya terdiri dari pegawai Bea dan Cukai Soekarno Hatta.

            Akhirnya acara utama dimulai dengan diawali dengan sambutan dari Ketua STFC. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 10 perusahaan pembayar bea masuk terbesar. Masing-masing perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut dipanggil untuk maju dan menerima piagam penghargaan yang diberikan oleh Bapak Okto dan Bapak Marisi secara langsung. Kesepuluh perusahaan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Sarimode Fashindo Adiperkasa, dengan total bea masuk 76,9 M
  2. Indosat, dengan total bea masuk 54,4 M
  3. Mitra Adiperkasa, dengan total bea masuk 41,2 M
  4. Siemens Indonesia, dengan total bea masuk 25,1 M
  5. Louis Vuitton Indonesia, dengan total bea masuk 23,2 M
  6. Honda Prospect Motor, dengan total bea masuk 19,6 M
  7. Indonesia Power, dengan total bea masuk 17,3 M
  8. Cisco Technologies Indonesia, dengan total bea masuk 13,8 M
  9. Boehringer Ingelheim Indonesia, dengan total bea masuk 13,5 M
  10. Schneider Indonesia, dengan total bea masuk 12,1 M

            Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan yang kali ini diberikan untuk perseorangan. Satu persatu pengguna jasa yang berhasil mendapat penghargaan dipanggil untuk maju. Suasana menjadi lebih meriah karena pimpinan tempat pengguna jasa tersebut bekerja juga tidak menyangka karyawannya akan mendapat penghargaan. Berikut nama  ketiga pengguna jasa tersebut:

  1. Ahmad Oktopani, sebagai Pengguna Jasa Paling Responsif
  2. A. Saefudin, sebagai Pengguna Jasa Paling Patuh
  3. Tuti Sri Rokhayati, sebagai Pengguna Jasa Paling Ramah

Enter your email address:

Freight ForwarderKPBC MADYA SOEKARNO HATTA AWARDKPBC MADYA SOEKARNO HATTA AWARD
Freight Forwarder Indonesia KPBC MADYA SOEKARNO HATTA AWARD This entry was posted in Bea Cukai - Customs, Berita. Bookmark the permalink. • TwitterFacebookFeed

Comments are closed.