Freight Forwarder > Berita > MANDALA STOP PER 13 JAN 2011

MANDALA STOP PER 13 JAN 2011

Freight Forwarder
Freight Forwarder Indonesia
International Freight Forwarder

JAKARTA: Mandala diberi tenggat waktu hingga 4 hari ke depan untuk menyelesaikan pengembalian uang tiket ke penumpang akibat setop operasi maskapai itu per 13 Januari 2011.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti Singayuda Gumay mengatakan Mandala juga bisa mengalihkan penumpang ke penerbangan yang dioperasikan maskapai lainnya.

“Diharapkan pengembalian uang [refund] tiket bisa cepat diselesaikan dalam 4 hari ke depan, atau penumpang bisa dialihkan ke maskapai lain. Saya sudah berbicara dengan maskapai lain, Lion Air dan Merpati menyanggupi untuk mengangkut penumpang Mandala,” jelasnya siang tadi.

Dia menuturkan rata-rata penumpang Mandala berkisar antara 3.000 – 3.500 orang per hari, di 16 rute domestik dan empat rute internasional.

Mandala pada hari ini mulai setop operasi hingga waktu yang tidak ditentukan, untuk fokus pada restrukturisasi perusahaan.

Maskapai dengan pelayanan minimum itu pada hari ini juga mengajukan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

“Besarnya utang tidak disampaikan ke kami. Yang jelas, Mandala sudah menyatakan bahwa ada investor baru yang berminat,” kata Herry.(er

Enter your email address:

Freight ForwarderMANDALA STOP PER 13 JAN 2011MANDALA STOP PER 13 JAN 2011
Freight Forwarder Indonesia MANDALA STOP PER 13 JAN 2011 This entry was posted in Berita and tagged . Bookmark the permalink.• TwitterFacebookFeed

Comments are closed.